Currently set to Index
Currently set to Follow

Apa Itu Iron Butterfly?

Pengertian Iron Butterfly

Iron Butterfly adalah opsi perdagangan yang menggunakan empat kontrak berbeda sebagai bagian dari strategi. Untuk mendapatkan keuntungan dari harga saham atau futures yang bergerak dalam kisaran yang ditentukan.
Perdagangan juga dibangun untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan volatilitas tersirat. Kunci untuk menggunakan perdagangan ini sebagai bagian dari strategi perdagangan yang sukses adalah perkiraan waktu ketika opsi cenderung turun secara umum.
Ini biasanya terjadi selama periode pergerakan ke samping atau tren naik ringan. Perdagangan ini juga dikenal dengan julukan “Iron Fly”. Perdagangan Iron Butterfly digunakan sebagai cara untuk mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga dalam kisaran yang sempit selama periode penurunan volatilitas tersirat.
Konstruksi perdagangan serupa dengan perdagangan pendek dengan opsi beli dan opsi jual panjang untuk perlindungan.
Trader harus memperhatikan komisi untuk memastikan mereka dapat menggunakan teknik ini secara efektif di akun mereka sendiri.  Trader menyadari bahwa perdagangannya dapat mencapai pedagang lain setelah kedaluwarsa.

Bagaimana Iron Butterfly Bekerja

Perdagangan Iron Butterfly dengan empat opsi yang terdiri dari dua opsi panggilan dan dua opsi put. Panggilan dan pidato terkenal di tiga harga kesepakatan, semuanya dengan tanggal kedaluwarsa yang sama.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan dari kondisi di mana harga tetap cukup stabil dan menunjukkan penurunan volatilitas tersirat dan historis.

Ini juga dapat disebut sebagai opsi gabungan menggunakan straddle pendek dan stradle long, dengan straddle diposisikan di tengah dari tiga harga strike dan strangle ditempatkan pada dua strike tambahan di atas dan di bawah harga kesepakatan tengah.

Perdagangan menghasilkan keuntungan ketika aset yang mendasarinya ditutup tepat pada harga kesepakatan tengah pada penutupan kedaluwarsa.

Seorang pedagang akan membangun perdagangan Iron Butterfly dengan langkah-langkah berikut. Pedagang pertama-tama yang mengidentifikasi harga di mana mereka memperkirakan aset yang akan beristirahat pada hari tertentu di masa depan. Ini harga target.

Pedagang akan menggunakan opsi yang kedaluwarsa pada atau dekat hari itu mereka memperkirakan harga target. Pedagang membeli satu opsi panggilan dengan kesepakatan jauh di atas harga target.

Opsi panggilan ini diharapkan tidak akan menghasilkan uang pada saat kedaluwarsa. Ini akan melindungi dari pergerakan naik yang signifikan pada aset yang mendasarinya.

Dan membatasi potensi kerugian pada jumlah yang ditentukan jika perdagangan tidak berjalan sesuai perkiraan.

Baca juga: Cara-cara Milenial Mencapai Target Finansialnya

Harga Kesepakatan

Pedagang menjual opsi beli dan jual menggunakan kesepakatan yang terdekat dengan target harga. Harga kesepakatan ini akan lebih rendah dari opsi panggilan yang dibeli langkah sebelumnya dan lebih tinggi dari opsi jual di langkah berikutnya.

Pedagang membeli satu opsi jual dengan kesepakatan jauh di bawah harga target. Opsi ini diharapkan dapat keluar dari uang pada saat kedaluwarsa. Ini akan melindungi dari pergerakan turun yang signifikan pada aset dasar.

Dan membatasi potensi kerugian pada jumlah tertentu jika perdagangan tidak berjalan sesuai perkiraan.

Harga kesepakatan untuk kontrak opsi yang dijual pada langkah kedua dan ketiga harus cukup jauh untuk memperhitungkan berbagai pergerakan di dasar. Ini akan mendukung pedagang untuk dapat memperkirakan pergerakan harga yang sukses dibandingkan dengan kisaran yang dekat dengan harga target.

Secara teori ini menciptakan probabilitas yang lebih tinggi bahwa aksi harga dapat mendarat. Dan tetap dalam kisaran yang menguntungkan pada atau dekat hari opsi tersebut berakhir.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik fisik emas dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa ikut serta dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah dibawah dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: Investopedia
Baca juga:
spot_img

Artikel Terbaru

spot_img