Currently set to Index
Currently set to Follow

Ini 4 Cara Atasi Dan Mendukung Kesehatan Mental Karyawan

Ada banyak faktor yang meningkatkan risiko depresi dan kecemasan dan yang berhubungan dengan kesehatan mental di tempat kerja. Ini termasuk jenis pekerjaan, lingkungan kerja, manajerial dan dukungan yang tersedia bagi karyawan.

Menurut artikel Boldsky, berikut ini merupakan cara mendukung kesehatan mental di tempat kerja.

1. Bangun Hubungan

Membangun hubungan di tempat kerja adalah kunci untuk kesehatan mental dan bekerja dalam tim yang memotivasi untuk kesehatan mental. Terkadang tidak bergaul dengan manajer, kolega atau klien yang tidak memotivasi dirimu dan ini dapat membuat stres dan depresi. Ketika kamu berurusan dengan masalah kesehatan mental, politik kerja bisa menjadi tantangan besar.

Baca juga: Prioritas Pengeluaran Untuk Kesehatan Mental? Penting Tau!

2. Bicara

Hal yang selalu penting untuk membicarakan perasaanmu kapan pun pikiranmu bermasalah. Kamu dapat berbicara dengan teman dekat, anggota keluarga, atau kolega yang kamu percayai. Ini akan membantumu secara mental dan juga meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

3. Tetap Aktif

Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan konsentrasi, tidur membuatmu terlihat dan merasa lebih baik. Cobalah berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari, hal ini akan membantu menghilangkan stres, depresi dan kecemasan.

4. Hapus Stres dari Pekerjaan

Beristirahat sejenak dari pekerjaan dan melakukan perjalanan singkat untuk bersantai dan menghilangkan stres. Jika di akhir pekan kamu tidak bisa melakukan perjalanan ke tempat baru, hal ini tidak hanya membuatmu stres.

Tapi kamu juga akan mendapatkan waktu. Jadi pada saat kamu kembali dari liburan singkat akan merasa segar secara mental.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: forbes.com

Baca juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img